Translate

Jumat, 30 Oktober 2015

Sedikit Suara Tentang Brand/Merek

0

Selamat pagi UMk/UMKM cerdas......
post akhir bulan Oktober kali ini kita ulik dulu kata dan maksut dari sebuah Brand. Mengingat persaingan dagang di indonesia semakin keras dan ketat,apalagi sebentar lagi kita akan di hadapkan dengan pasar bebas MEA, Kita simak dulu yuk artikel yang satu ini.
apa si Brand/merek?
seberapa penting si brand bagi perusahaan yang kita bangun?
apa si manfaatnya bagi perusahaan kita?

BRAND/MEREK/IDENTITAS/........................DAGANG......?????? what do you think about the company if don't have Brand?? Let's check it out..........


Brand/merek dapat diartikan sebagai sebuah nama yang mewakili produk secara keseluruhan. Baik produk itu sendiri, jasa yang diberikan produk tersebut, perusahaan yang memproduksi, dan hal-hal terkait lainnya. Semua itu merupakan suatu kesatuan yang diwakili oleh sebuah simbol yang bernama merek.

Brand penanda bagi sebuah produk sekaligus pembeda dengan produk-produk lainnya. Merek sendiri berfungsi sebagai value indicator yaitu menggambarkan seberapa kokoh value atau nilai yang ditawarkan kepada pelanggan. 
Jadi, merek menggambarkan nilai yang ditawarkan dan mempunyai peranan penting bagi konsumen dalam menetapkan pilihannya. Oleh karena itu, persaingan Brand saat ini begitu dominan. 
Brand dianggap sebagai aset perusahaan yang paling berharga.
Brand mempunyai kontribusi yang sangat penting bagi jalannya sebuah industri, apapun bentuknya. Brand mempunyai berbagai peran, diantaranya adalah:
– Brand yang sukses dapat menjadi penghambat munculnya brand - brand baru yang mewakili produk-produk dari pesaing/kompetitor.
– Menjadi pembeda dengan produk kompetitor.
– Sebagai alat perusahaan untuk mencapai nilai ekonomis.
Syarat nama merek yang bagus:
– Membedakan suatu merek dari penawaran kompetitif.
– Mendeskripsikan merek beserta atribut/manfaatnya.
– Mencapai kecocokan dengan citra merek yang diinginkan, serta dengan desain produk dan kemasannya.
– Gampang diingat dan mudah diucapkan.

saya rasa dengan sedikit ulasan di atas anda bisa mengambil kesimpulan apa yang harus anda lakukan ke depan untuk membangun sebuah brand/merek yang kuat dan dapat bersaing dengan produk kompetitor anda.
Salam UMKM/UKM cerdas,salam AMAZING MALANG RAYA 

Best regards


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com